Baru Lulus? Ini Keterampilan Dasar yang Harus Dimiliki Agar Bisa Langsung Kerja

- 5 Juli 2022, 22:43 WIB
Foto gadis-gadis yang merayakan kelulusan
Foto gadis-gadis yang merayakan kelulusan /Miju/Pixabay

MEDIA KUPANG - Jika saat ini anda baru saja lulus dari bangku pendidikan dan ingin langsung bekerja, maka anda wajib memiliki sejumlah keterampilan dasar yang sekiranya dapat membantu anda untuk mudah memasuki dunia kerja.

Mengapa harus memiliki keterampilan dasar? Karena saat ini banyaknya lulusan baru sehingga membuat persaingan di dunia kerja juga cukup ketat.

Sebagai lulusan baru, anda wajib memiliki keterampilan khusus dan dan diharapkan sesuai dengan kebutuhan dunia kerja, karena dengan keterampilan dasar tersebut anda pasti akan diprioritaskan untuk bergabung dengan perusahaan atau lembaga.

Baca Juga: Status Badan Hukum BUM Desa Berpeluang Lebih Mudah Akses Modal Usaha

Nah, sahabat-sahabatlulusan baru, Media Kupang telang merangkum 4 keterampilan dasar yang dikutip dari akun Twitter @KemnakerRI, Selasa, 5 Juli 2022.

Berikut 4 Keterampilan Dasar yang Wajib dikuasai Fresh Graduate atau lulusan baru.

1. Program Dasar Komputer

Seorang lulusan baru yang memiliki kemampuan mengoperasikan komputer terlebih untuk program dasar seperti Microsoft Office (word, exels dan power point), Photoshop dan lainnya, akan lebih mudah masuk dunia kerja yang di jaman sekarang penggunaan teknologi menjadi kebutuhan di semua perusahaan maupun lembaga.

Baca Juga: Satgas Covid 19 Tetapkan Jawa-Bali PPKM Level II

Halaman:

Editor: Primus Nahak

Sumber: Twitter @KemnakerRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x