Samanhudi Anwar diduga Jadi Otak Perampokan Rumah Dinas Wali Kota Bogor, Warganet : Baru keluar eh masuk lagi!

- 27 Januari 2023, 19:27 WIB
Polisi menggiring mantan Wali Kota Blitar Samanhudi Anwar yang ditetapkan sebagai tersangka kasus pencurian dan kekerasan atau perampokan di rumah dinas Wali Kota Santoso di Mapolda Jatim, Surabaya, Jumat 27 Januari 2023
Polisi menggiring mantan Wali Kota Blitar Samanhudi Anwar yang ditetapkan sebagai tersangka kasus pencurian dan kekerasan atau perampokan di rumah dinas Wali Kota Santoso di Mapolda Jatim, Surabaya, Jumat 27 Januari 2023 /

MEDIA KUPANG - Mantan Wali Kota Blitar Periode 2010-2019 Samanhudi Anwar ditangkap penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jatim dini hari tadi.

Penangkapan Samanhudi Anwar ini terkait dengan aksi perampokan rumah dinas Wali Kota Blitar pada 12 desember 2022 yang lalu.

Dikutip MediaKupang.com dari Instagram @poliklitik, Jumat 27 Jauari 2023, Samanhudi Anwar diduga menjadi otak perampokan di rumah dinas Wali Kota Blitar Santoso pada 12 Desember 2022 pagi.

Dalam peristiwa tersebut, para perampok melakukan penyekapan terhadap Wali Kota Blitar Santoso bersama istrinya di dalam kamar. Termasuk melakukan penyekapan kepada tiga anggota Satpol PP yang berjaga di rumah dinas. Para perampok menggondol perhiasan dan uang tunai senilai Rp400 juta.

Baca Juga: Masa Pancaroba Berpotensi Terjadi Cuaca Extrem , BMKG Ingatkan Agar Waspada

Tiga pelaku sudah ditangkap lebih dulu, sebelum kemudian, siang tadi polisi menangkap Samanhudi.

Dikutip MediaKupang.com dari Pikiran Rakyat, Jumat 27 Januari 2023 Kapolda Jatim Inspektur Jenderal Polisi Toni Harmanto mengungkap, Samanhudi diketahui terlibat setelah kasus didalami penyidik.

"Pada penyampaian pertama saya bilang masih ada episode berikutnya untuk kasus ini dan pukul 03.00 WIB, kami menangkap mantan Wali Kota Blitar berinisial S terkait keterlibatannya dalam kasus 'curas' di rumah dinas Wali Kota Blitar Santoso," katanya, pada, Jumat 27 Januari 2023.

Masih dari keterangan Toni Harmanto, tersangka Samanhudi Anwar diringkus jajaran Polda Jatim, setelah hasil pemeriksaan intensif dari para pelaku terdahulu disimpulkan.

Halaman:

Editor: Primus Nahak

Sumber: Instagram Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x