TMMD 2023 di Perbatasan RI-RDTL Sukses Digelar, Masyarakat; Terimakasih TNI

- 19 Oktober 2023, 13:36 WIB
Penyerahan bingkisan sembako kepada warga Desa Dirun pada upacara penutupan TMMD ke 118 di Lapangan Desa Dirun, Kamis 19 Oktober 2023
Penyerahan bingkisan sembako kepada warga Desa Dirun pada upacara penutupan TMMD ke 118 di Lapangan Desa Dirun, Kamis 19 Oktober 2023 /Fredrik Bau/Media Kupang

MEDIA KUPANG - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 118 tahun 2023 di wilayah perbatasan RI-RDTL, tepatnya di Desa Dirun, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) sukses digelar.

Berbagai kegiatan baik fisik maupun non fisik telah dilakukan secara baik oleh para tentara di kaki Gunung Lakaan selama sebulan penuh.

TMMD ke 118 ini resmi ditutup oleh Kasi Ter Kasrem 161 Wira Sakti Kupang, Letkol Inf. Augusto Moniz Lopes dalam upacara penutupan di Lapangan Desa Dirun, Kamis 19 Oktober 2023 pagi.

Baca Juga: Kisah Asmara Pace Papua, Polres Alor Cari SJS, 4 Kali 'Panggilan' Tidak Datang

Atas suksesnya kegiatan tersebut, masyarakat desa setempat merasa sangat bersyukur atas kepedulian TNI.

Mereka berterimakasih kepada TNI dari pusat sampai daerah serta Pemerintah Daerah yang telah memilih desa tersebut sebagai lokasi TMMD.

"Terimakasih bapak-bapak tentara, terimakasih TNI, juga kepada pemerintah pusat dam daerah. TMMD ini sangat membantu kami masyarakat di desa," kata Kepala Desa Dirun, Frans Bau mewakili masyarakat desanya saat diwawancarai wartawan usai upacara penutupan TMMD.

Baca Juga: Untuk Ketiga Kalinya Kapal Pesiar Le Laperouse Asal Prancis Bawa Ratusan Wisman Ke Alor

Dia mengimbau kepada warga desa agar menjaga dan merawat program fisik berupa jalan dan deukur serta lainnya yang telah dibuat selama TMMD.

Halaman:

Editor: Fredrik Bau

Sumber: Media Kupang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x