Jokowi Reshuffle Kabinet di Hari Pendaftaran Prabowo Gibran, Ini Daftarnya

- 25 Oktober 2023, 14:43 WIB
Kolase Foto Para Menteri yang dilantik Presiden Jokowi
Kolase Foto Para Menteri yang dilantik Presiden Jokowi /Tangkapan Layar Instagram @pikiranrakyat/

MEDIA KUPANG - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melakukan resuffle Kabinet Indonesia Maju pada hari dimana Pasangan Capres Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka melakukan deklarasi sekaligus mendaftar ke KPU.

Momen Resuffle tersebut terjadi pada Rabu, 25 Oktober 2023, di Istana Negara, Jakarta.

Mengutip Instagram @pikiranrakyat, para Menteri tersebut diantaranya yaitu : Menteri Pertanian Arman Sulaiman,
Kepala Staf Angkatan Darat Letjen Agus Subiyanto, dan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Indonesia untuk Republik Argentina Sulaiman Syarif.

Dari daftar tersebut, Menteri Pertanian Arman Sulaiman tercatat sebagai salah orang pernah menjabat sebagai Menteri Pertanian.

Dilansir dari Wikipedia, Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P. lahir pada  27 April 1968, adalah seorang pengusaha berkebangsaan Indonesia yang menjabat Menteri Pertanian sejak 25 Oktober 2023 setelah sebelumnya memangku jabatan itu dari 27 Oktober 2014 hingga 23 Oktober 2019.

Baca Juga: Gibran Kepada Prabowo : Tenang Saja Pak, Saya Sudah Ada di Sini

Sebelum menjadi menteri, ia adalah pemimpin Tiran Group, sebuah perusahaan konglomerat yang bermarkas di Makassar ini sebagian besar beroperasi di Indonesia Timur menjadikannya menteri terkaya yang diangkat ke kabinet baru.

Andi Arman Sulaiman Lahir di Bone, Sulawesi Selatan, pendidikan dan sebagian besar karirnya berkisar pada bidang pertanian, dan ia tercatat sebagai dosen ilmu pertanian di Universitas Hasanuddin yang dikelola pemerintah.

Sedangkan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI H. Agus Subiyanto, S.E., M.Si lahir 5 Agustus 1967 adalah seorang perwira tinggi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat yang menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat sejak tanggal 25 Oktober 2023, menggantikan Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Halaman:

Editor: Primus Nahak


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x