TNI AL Lanal Maumere Terus Lakukan Serbuan Vaksinasi Maritim kepada Warga Sikka

- 19 Juli 2021, 22:06 WIB
Danlanal Maumere, Kolonel Laut (P) Dwi Yoga P., M.Tr.Hanla., M.M., CTMP., ketika memantau jalannya pelaksanaan Serbuan Vaksinasi COVID-19 di BK Lanal Maumere
Danlanal Maumere, Kolonel Laut (P) Dwi Yoga P., M.Tr.Hanla., M.M., CTMP., ketika memantau jalannya pelaksanaan Serbuan Vaksinasi COVID-19 di BK Lanal Maumere /Foto : istimewa

MEDIA KUPANG - Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim yang diselenggarakan oleh TNI AL Lanal Maumere, terus dilakukan untuk warga masyarakat Kabupaten Sikka.

Bertempat di Balai Kesehatan (BK) Lanal Maumere, Senin, 19 Juli 2021, Serbuan Vaksinasi COVID-19 pada hari yang ke-10 itu pun, kembali dilaksanakan.

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Maumere, Kolonel Laut (P) Dwi Yoga P., M.Tr.Hanla., M.M., CTMP., sempat berdialog dengan calon penerima vaksin yang telah terdaftar, saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Masyarakat Maritim di BK TNI AL Lanal Maumere tersebut.

Baca Juga: Kejari Alor Tetapkan 3 TSK Kasus Dana Desa Tube, Bendahara Digiring Ke Tahanan, Kades Diisolasi Covid

"Kepada Bapak-bapak dan Ibu-ibu semua yang akan melaksanakan vaksin, tetap harus lebih ketat lagi dalam melaksanakan protokol kesehatan dimanapun berada. Jangan hanya mengandalkan vaksin sebagai senjata utama dalam berperang melawan COVID-19, tapi juga dibutuhkan kesadaran dari masing-masing kita," jelasnya.

Pelaksanaan vaksinasi masyarakat maritim ini adalah amanah dan perintah dari Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., kepada jajaran TNI AL dimanapun berada.

Hal ini guna membantu Pemerintah dalam meminimalisir penularan wabah COVID-19, terutama di zona maritim seluruh Indonesia.

Baca Juga: Deddy Corbuzer Beri Ivan Gunawan Uang Rp500 juta Hanya untuk Lakukan Hal Ini

Vaksin yang digunakan yakni Sinovac, yang merupakan bantuan dari Diskes TNI AL Lantamal VII Kupang. Sedangkan Tim Vaksinator terdiri dari, BK TNI AL Lanal Maumere dan Puskesmas Wolomarang

Halaman:

Editor: Eryck S


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah