Singgung Pinjaman Daerah, Gubernur NTT Minta Bupati Ikat Kaki Ketua DPRD Buang di Laut

- 12 Agustus 2022, 01:07 WIB
Gubenur NTT Viktor Laiskodat saat acara di Kewar, Kamis 11 Agustus 2022 malam
Gubenur NTT Viktor Laiskodat saat acara di Kewar, Kamis 11 Agustus 2022 malam /Ryohan B/Tangkapan Layar Youtube Biro Adpim Provinsi NTT

MEDIA KUPANG - Gubernur NTT, Viktor Laiskodat dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Belu berkesempatan melakukan pertemuan dengan masyarakat adat di Kewar, Kecamatan Lamaknen pada Kamis 11 Agustus 2022 malam.

Momen kunjungan kerja Gubernur NTT dan acara pertemuan di Kewar ini diabadikan melalui akun youtube Biro Administrasi Pimpinan Provinsi NTT.

Tampak hadir dalam acara itu, Bupati Belu, Dokter Agus Taolin, Wakil Bupati Malaka, Kim Taolin, Ketua DPRD Belu Jeremias Manek Junior, Wakil Ketua DPRD Sipri Temu, Kepala Badan Keuangan Provinsi NTT, Sakarias Moruk.

Baca Juga: Misteri Pinjaman Daerah 200 Milyar, Tak Dibahas tapi Dibatalkan Bupati dan Ditolak DPRD Belu

Baca Juga: Renungan Harian Katolik Jumat 12 Agustus 2022, Musa Izinkan Kalian Ceraikan Isteri Tetapi Semula Tidak

Pada kesempatan itu, Gubernur NTT dalam sambutannya meminta pemerintah daerah khususnya Kabupaten Belu untuk terus menggenjot pembangunan dan menjaga agar masyarakat bisa keluar dari ketertinggalan dan kesulitan hidup.

Selain itu, Gubernur NTT meminta bupati melakukan pinjaman daerah untuk mendapatkan dana segar demi akselerasi pembangunan.

Menurutnya, pinjaman daerah perlu dilakukan karena struktur APBD yang ada tidak mampu membiayai semua program dan kegiatan yang telah direncanakan apalagi bangsa dan daerah sedang dalam masa sulit menghadapi pandemi covid, badai seroja dan penyakit ASF.

Karena itu, Gubernur meminta agar bupati dan DPRD duduk bersama mencari pinjaman daerah. Dia sempat menyinggung pinjaman daerah di Kabupaten Belu yang sampai saat ini belum bisa dilakukan dan sempat terjadi polemik saat pembahasan di DPRD Belu.

Halaman:

Editor: Ryohan B


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x