Akses Nonton Film Sangat Minim, Mulai Besok Komunitas Film Kupang Buka Bioskop Pasiar di NTT

- 19 Agustus 2022, 20:30 WIB
Komunitas Film Kupang (KFK) membuka Bioskop Pasiar di NTT sebagai jawaban atas minimnya akses nonton film bagi masyarakat NTT.
Komunitas Film Kupang (KFK) membuka Bioskop Pasiar di NTT sebagai jawaban atas minimnya akses nonton film bagi masyarakat NTT. /Ilustrasi: Remon Nara Kaha/

MEDIA KUPANG – Komunitas Film Kupang (KFK) akan membuka Bioskop Pasiar di beberapa wilayah di NTT. Bioskop Pasiar pertama akan dibuka di Rusunawa Fatubesi, Pasar Oeba, Kota Kupang.

Bioskop Pasiar sendiri merupakan salah satu program dari Flobamora Film Festival yang digagas KFK. Festival ini sedianya akan dilangsungkan pada 27 hingga 29 Oktober 2022 mendatang.

Adapun tema besar yang menjiwai festival film ini yang menyatukan berbagai perbedaan. Harmoni, demikian tema dimaksud.

Baca Juga: Susul Suaminya Irjen Ferdy Sambo sebagai Tersangka, Putri Candrawathi pun Terancam Hukuman Mati

Director Festival Flobamora Film Festival, Yedida Letedara mengatakan, tema tersebut sebagai refleksi atas perfilman di NTT. Ada banyak potensi yang perlu disatukan agar menjadi serasi.

Harmoni, itu tema besar yang menjiwai festival film ini. Ada keserasian. Rasa, aksi, gagasan, dan minat yang berbeda dapat titik temu yaitu keselarasan,” katanya kepada MediaKupang.com pada Jumat, 19 Agustus 2022.

Terkait Bioskop Pasiar, Yedida mengatakan, “program itu bertujuan menghadirkan pemutaran film yang inklusif, menjangkau ruang publik seperti taman kota, pasar hingga pemukiman warga.”

Diketahui, pada Oktober 2019 lalu, KFK juga menginisiasi sebuah program pemutaran yang dinamai Layar Merdeka. Program itu dibuat atas dasar spirit “menonton adalah hak segala bangsa.”

Baca Juga: Amelia Pegawai Alfamart Sepakat Berdamai dengan Mariana

Halaman:

Editor: Efriyanto Tanouf


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x