Bansos PKH dan BPNT September 2022 Mulai Cair: Cara Cek, Nominal Bantuan dan Proses Pencairan

- 1 September 2022, 12:43 WIB
Bansos PKH dan BPNT tahap 3 dari Kemensos mulai cair pada 1 September 2022. Cara cek, nominal bantuan dan proses pencairan.
Bansos PKH dan BPNT tahap 3 dari Kemensos mulai cair pada 1 September 2022. Cara cek, nominal bantuan dan proses pencairan. /Unsplash/Mufid Majnun/

MEDIA KUPANG – Program Bantuan Sosial (Bansos) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI mulai disalurkan lagi pada September 2022.

Jenis Bansos seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako tahap tiga September 2022, dijadwalkan penyalurannya pada 1 September 2022.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bansos adalah masyarakat yang telah terdaftar pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Baca Juga: Tim Siber Polda NTT Tangkap 13 Pelaku Judi Online, Tujuh Orang Ditetapkan Sebagai Tersangka

Bagi KPM Bansos PKH dan Bansos BPNT, dapat melakukan pengecakan data secara online melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.

Melalui situs tersebut, seluruh masyarakat yang memenuhi kriteria dapat memastikan datanya sudah terdaftar atau belum di DTKS.

Caranya mudah, masyarakat ataupun KPM cukup menyediakan Handphone (HP) ataupun laptop dengan akses internet yang lancar.

Cara Cek Bansos Kemensos 2022

1. Siapkan perangkat berupa HP ataupun laptop.

Halaman:

Editor: Efriyanto Tanouf

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x