Istri Ferdy Sambo Jadi Tahanan Kejaksaan Agung di Rutan Salemba, Putri Candrawathi Sakit?

- 6 Oktober 2022, 17:29 WIB
Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo ketika ditahan Kejaksaan Agung dan dibawa menuju Rutan Salemba.
Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo ketika ditahan Kejaksaan Agung dan dibawa menuju Rutan Salemba. /ANTARA FOTO/Muhammad Zulfikar Harahap.

MEDIA KUPANG – Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi yang sering mengaku sakit dalam beberapa kesempatan terkait pengusutan kasus pembunuhan Brigadir J, kini menjadi tahanan Kejaksaan Agung.

Putri Candrawathi ditahan di Rutan Salemba cabang Kejaksaan Agung pada Rabu, 5 Oktober 2022. Ia bersama tersangka lainnya termasuk suaminya Ferdy Sambo pun resmi mengenakan rompi merah.

Sebelumnya, usai ditetapkan sebagai tersangka atas keterlibatannya dalam kasus pembunuhan Brigadir J, Putri Candrawathi untuk beberapa waktu lamanya, masih menikmati udara bebas. Hal itu lantaran dirinya mengaku sakit.

Baca Juga: Takhta Suci Vatikan Jatuhkan Sanksi kepada Uskup Belo? Tokoh Timor Leste itu Dituduh Lakukan Pelecehan

Namun, publik tidak henti-hentinya mendesak, agar istri Ferdy Sambo itu segera ditahan. Akhirnya, pada Jumat, 30 September 2022 lalu, Putri Candrawathi resmi ditahan Polri.

Dalam statusnya sebagai tahanan Kejaksaan Agung di Rutan Salemba, Putri Candrawathi sejauh ini dinyatakan tidak sakit alias sehat. Hal itu disampaikan Kapuspenkum Kejaksaan Agung Sumedana.

“Sebelum menjadi tahanan Penuntut Umum, yang bersangkutan (Putri Candrawathi) dalam kondisi sehat. Sampai saat ini juga dalam keadaan sehat,” jelas Sumedana pada Kamis, 6 Oktober 2022, dilansir PMJ News.

Selain kepada Putri Candrawathi, Sumedana menjelaskan, “kita punya tim dokter yang melakukan pengecekan secara rutin terhadap semua tahanan yang ada di Rutan Kejagung.”

Tidak sebatas itu, Kejaksaan Agung pun menyiapkan rumah sakit untuk pemeriksaan dan pengecekan apabila ada tahanan yang sakit, termasuk Putri Candrawathi.

Halaman:

Editor: Efriyanto Tanouf

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x