Bedakan Pelayanan Pasien BPJS, 3 Nakes Puskesmas Lambunu 2 Terpaksa Disanksi Dinkes Kabupate Parigi Moutong

- 22 Maret 2023, 15:51 WIB
3 Nakes pembuatan konten bedakan pelayanan Pasien BPJS dan Umum disanksi Dinas Kesehatan Kabupaten Parigi Moutong
3 Nakes pembuatan konten bedakan pelayanan Pasien BPJS dan Umum disanksi Dinas Kesehatan Kabupaten Parigi Moutong /Tangkapan Layar Instagram @antaranewscom/

MEDIA KUPANG - Tiga orang tenaga kesehatan (nakes) yang sebelumnya viral di Media Sosial karena membuat konten membedakan pelayanan kepada pasien BPJS kini dapat sanksi.

Dikutip dari Instagram @antaranewscom, Rabu, 22 Maret 2023, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Parigi Moutong Elen Nelwan memberikan sanksi kepada  tiga nakes yang  membuat konten membedakan pelayanan pasien BPJS Kesehatan dan umum di Puskesmas Lambunu 2 mendapat sorotan negatif dari publik.

"Tiga Nakes Puskesmas Lambunu 2 Kecamatan Ongka Malino itu terpaksa dirumahkan selama 30 hari, sebagai bentuk pembinaan pegawai," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Parigi Moutong Elen Nelwan.

Elen Nelwan berharap, kejadian ini tidak lagi berulang karena pemerintah sebagai pelayan masyarakat harus menunjukkan etika dan sopan santun dalam menjalankan tugas.

Baca Juga: Tiga Nakes Puskesmas Lambunu 2 Hina Pasien BPJS Viral di Media Sosial, Mempertontonkan Realita Pelayanan?

Sementara itu, menurut pengakuan Rinto Rahmat Belike, salah satu nakes yang terlibat bahwa konten mereka buat di saat tidak ada pasien, dan saat itu juga sedang menunggu waktu pergantian piket.

"Tidak ada tendensi apapun. Kami mengaku salah atas apa yang kami perbuat. Kami juga siap menerima sanksi atas apa yang kami perbuat," tuturnya.

Tiga nakes tersebut, dua orang di antaranya adalah Bidan dan satu orang lainnya perawat, mereka juga masih berstatus tenaga pembantu atau honorer di Puskesmas Lambuna 2.

Seperti diberitakan sebelumnya, tiga orang oknum tenaga kesehatan (Nakes) di Puskesmas Lambunu 2, Sulawesi Tengah menjadi viral di media sosial karena melakukan perbuatan yang terbilang nyeleneh dan cenderung menghina pasien BPJS.

Baca Juga: Rusia ancam Tembakan Rudal Hipersonik ke Markas ICC di Den Haag, Buntut Perintah Penangkapan Putin?

Halaman:

Editor: Primus Nahak

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x