Ayodhia Kalake yang Ditunjuk Jadi Penjabat Gubernur NTT Gantikan Viktor Laiskodat, Ternyata Lulusan Madrid

- 2 September 2023, 15:25 WIB
Ayodhia Kalake, Sesmenko Marves
Ayodhia Kalake, Sesmenko Marves /maritim.go.id/

MEDIA KUPANG - Masa jabatan Gubernur NTT Viktor Laiskodat dan Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi akan segera berakhir pada 5 September 2023 sehingga Presiden Jokowi akan menunjuk pejabat untuk menjadi Penjabat Gubernur NTT.

Mengutip Antara, Presiden Jokowi dikabarkan telah menunjuk Ayodhia Kalake sebagai Penjabat (Pj) Nusa Tenggara Timur (NTT) menggantikan Viktor Bungtilu Laiskodat. Sebelumnya, DPRD NTT telah mengusulkan tiga nama dan tidak ada nama Ayodhia.

Ayodhia Kalake sendiri merupakan seorang pejabat tinggi di Kementerian  Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi pimpinan Luhut Binsar Pandjaitan.

Dikutip dari laman maritim.go.id, Sabtu 2 September 2023, Ayodhia G. L. Kalake saat ini dipercaya sebagai Sekretaris Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (MenkoMarves).

Baca Juga: Pemeran Video Syur Kebaya Merah divonis 2 Tahun Penjara, Netizen : Pemersatu Bangsa kok Ditangkap?

Dalam struktur di Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (MenkoMarves), Ayodhia berada persis dibawah Luhut Binsar Pandjaitan.

Sebelum menjabat sebagai sekretaris Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi,  Ayodhia dipercaya sebagai Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi (Tahun 2020-2021).

Selain itu, Sesmenko Ayodhia juga pernah bertugas pada Kementerian Luar Negeri di Kedutaan Besar Indonesia untuk Spanyol dan Jerman.

Sesmenko Ayodhia merupakan lulusan Universitas Padjajaran, serta Magister Universidad De Complutense, di Madrid, Spanyol.

Halaman:

Editor: Primus Nahak

Sumber: ANTARA maritim.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x