Permintaan Viktor Laiskodat kepada Penjabat Gubernur NTT Dinilai Sebagai Suatu Kemunduran

- 12 September 2023, 17:06 WIB
Permintaan Viktor Laiskodat kepada Penjabat Gubernur NTT Dinilai Sebagai Suatu Kemunduran
Permintaan Viktor Laiskodat kepada Penjabat Gubernur NTT Dinilai Sebagai Suatu Kemunduran /Fredrik Bau/FB Damianus Talok

MEDIA KUPANG - Permintaan Viktor Laiskodat kepada Penjabat Gubernur NTT agar melarang Dirut Bank NTT memenuhi undangan DPRD adalah suatu kemunduran.

Viktor Laiskodat dinilai justru melangkah mundur di era keterbukaan, era transparansi saat ini.

Penilaian ini disampaikan salah satu Dosen Unwira Kupang, Dr. Damianus Talok ketika dimintai pendapatnya oleh Mediakupang.com pada Selasa 12 September 2023.

Baca Juga: Ternyata ini Alasan Viktor Laiskodat Minta Penjabat Gubernur Larang Dirut Bank NTT Penuhi Panggilan DPRD

"Sekarang zaman keterbukaan. Transparansi penting agar tata kelola termasuk bank baik, terkendali, sehat, akuntabel. Bank NTT juga harus terbuka agar dana pemerintah yang disimpan di situ dan yang nasabah bisa dipantau," katanya.

Dikatakan Talok, pernyataan Viktor Laiskodat itu justru menimbulkan kecurigaan publik atau akan adanya korupsi atau hal tidak beres lainnya yang sedang ditutupi.

"Ketertutupan bisa menyimpan seribu satu rahasia korupsi di Bank NTT. Atau pak mantan mau amankan kesalahan intervensi beliau pada bank NTT?" tegasnya.

Baca Juga: Pelaku Jambret Di BRI Unit Mebung Ditangkap Unit Opsnal Reskrim Polres Alor

Menurutnya, demi transparansi, DPR NTT sepatutnya memanggil Dirut Bank NTT karena melalui DPRD NTT rakyat bisa mengetahui kalau keuangan Bank NTT itu sehat.

Halaman:

Editor: Fredrik Bau


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x