Umat Kristen Minta Nama Isa Al Masih jadi Yesus Kristus di Kalender Libur Nasional, Ada Apa?

- 12 September 2023, 23:41 WIB
Umat Kristen Minta Nama Isa Al Masih jadi Yesus Kristus di Kalender Libur Nasional
Umat Kristen Minta Nama Isa Al Masih jadi Yesus Kristus di Kalender Libur Nasional /Pixabay/

MEDIA KUPANG - Umat Kristen di Indonesia melalui para pemimpin di Kristen Protestan maupun Kristen Katolik meminta kepada kementerian Agama Republik Indonesia untuk mengganti nama pada Kalender Nasional khususnya hari raya keagamaan yang bertulis Isa Al Masih.

Dikutip dari Instagram @antaranewscom, Selasa 12 September 2023, Kementerian Agama mengusulkan perubahan nomenklatur istilah Isa Al Masih menjadi Yesus Kristus untuk penamaan hari libur nasional.

Pengusulan tersebut menurut Wakil Menteri Agama (Wamenag) Saiful Rahmat Dasuki mengatakan perubahan nomenklatur Isa Al masih menjadi Yesus Kristus pada penamaan hari libur nasional itu berdasarkan usulan umat Kristen dan Katolik.

Baca Juga: Umat Kristen Minta Nama Isa Al Masih jadi Yesus Kristus di Kalender Libur Nasional, Ada Apa?

"Ini usulan dari umat Kristen dan Katolik agar nama-nama nomenklatur itu diubah menjadi bagian dari yang mereka yakini bahwa itu adalah kelahiran Yesus Kristus, wafatnya Yesus Kristus, dan kenaikan Yesus Kristus," kata Wamenag.

Sementara itu Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengatakan bhwa usulan tersebut sudha disampaikan oleh Kemenag.

"Akan ada perubahan nomenklatur atas usulan dari Kemenag terkait istilah Isa Al Masih akan diubah menjadi Yesus Kristus," ujar Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy di Jakarta, Selasa, 12 September 2023

Wamenag mengaku bersyukur karena usulan perubahan nomenklatur ini dapat diterima.

"Kita perjuangkan dan diterima," katanya.

Baca Juga: Rocky Gerung dan Refly Harun Dilempar Botol Air Mineral di UGM, Netizen : Pernah Lecehkan Presiden

Halaman:

Editor: Primus Nahak

Sumber: Instagram @antaranewscom


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x