Siswa SMA di Barito Selatan Berani Nantang Guru Berkelahi Hingga Buka Baju, Begini Respon Sang Guru

- 27 Oktober 2023, 11:18 WIB
Kolase Foto Siswa SMA di Barito Nantang Guru
Kolase Foto Siswa SMA di Barito Nantang Guru /Tangkapan Layar Instagram @memomedsos/

MEDIA KUPANG - Siswa SMA jaman sekarang semakin berani dengan guru yang sudah mendidik dan mengajar mereka.

Terbaru, beredar sebuah video yang kemudian viral di media sosial dimana seorang murid SMA di Barito Kalimantan Tengah tantang guru berkelahi di Sekolah sampai buka baju.

Mengutip Instagram @memomedsos, Jumat 27 Oktober 2023, dari informasi yang beredar, aksi murid tantang guru berkelahi yang terekam kamera ponsel ini terjadi di sebuah SMA di Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah.

Meski sang guru berusaha menenangkan muridnya dan tidak meladeni tantangan, tetapi siswa ini malah bereaksi dengan melepaskan baju seragam sekolahnya untuk berduel.

Kejadian yang viral itu kemudian harus diselesaikan oleh pihak kepolisian setempat yaitu Polsek Dusun Selatan.

Baca Juga: Siap-Siap, Akan ada Banyak Kartu di Dompet Anda Jika Prabowo Gibran Terpilih Jadi Presiden dan Wakil Presiden

Melansir humas.polri.go.id, Jumat 27 Oktober 2023, Menindaklanjuti video tersebut, Polsek Dusun Selatan (Dusel), bersama Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Barito Selatan, Polda Kalteng, segera melakukan langkah cepat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Hari Selasa 24 Oktober 2023 pagi, kami berkoordinasi dengan pihak sekolah dan memanggil si murid beserta orang tuanya untuk dilakukan mediasi terkait permasalahan yang sempat beredar,” kata Kapolsek Dusel Iptu H. Tonie mewakili Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K.

Menurutnya, perbuatan tidak terpuji tersebut sudah di luar aturan, perbuatannya butuh penindakan tegas namun tetap humanis. Salah satunya mediasi di tingkat Kepolisian.

Halaman:

Editor: Primus Nahak


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x