Takut Terpapar COVID-19, Warga Jayapura Serbu Lantamal X untuk Dapatkan Vaksinasi

- 21 Juli 2021, 21:30 WIB
Salah satu warga Jayapura, ketika mendapatkan vaksinasi COVID-19 di Balai Pengobatan Amphibi Lantamal X
Salah satu warga Jayapura, ketika mendapatkan vaksinasi COVID-19 di Balai Pengobatan Amphibi Lantamal X /Foto : istimewa

MEDIA KUPANG - Terjadinya peningkatan angka akibat terpapar virus COVID-19, membuat warga Jayapura berbondong-bondong mendatangi Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) X, pada Rabu, 21 Juli 2021.

Pagi itu, pemandangan yang agak berbeda dan terlihat tidak seperti biasanya, terjadi di depan Balai Pengobatan Amphibi Lantamal X Jayapura. Dimana, warga memadati tempat tersebut, untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19.

Warga Jayapura yang datang ke tempat itu, rata-rata baru pertama kali melaksanakan vaksinasi COVID-19. Selama ini, mereka juga belum memahami akan pentingnya dilaksanakan vaksinasi itu.

Baca Juga: Kembangkan Pertanian Holtikultura, Keuskupan Maumere Gunakan Drip Irrigation System

Namun, setelah dilakukan sosialisasi dan pemahaman kepada warga Jayapura tersebut, akhirnya mereka pun sadar akan hal itu. Sehingga membuat Lantamal X Jayapura, semakin gencar memberikan pelayanan Serbuan Vaksinasi COVID-19 dan gratis untuk seluruh warga masyarakat.

"Setelah divaksin oleh bapak dari Angkatan Laut tadi, tidak ada gejala-gejala lain yang saya rasakan. Bagi warga Jayapura yang belum divaksin, mari kitong ramai-ramai ke Balai Pengobatan Angkatan Laut untuk divaksin, karena vaksin itu aman dan halal, juga bisa memberikan kekebalan pada tubuh," ungkap Kladius, salah seorang warga Jayapura yang ikut melaksanakan vaksinasi

Pelaksanaan vaksinasi hari ini melibatkan Tim Vaksin dari Diskes Lantamal X, yang terdiri dari Tim Dokter dan juga Tim Vaksinator. Hingga saat ini, Lantamal X telah melaksanakan vaksinasi terhadap 7.072 warga Jayapura.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sebut PPKM akan Dilonggarkan jika Trend Kasus Covid -19 Semakin Menurun

Semakin banyaknya warga Jayapura yang setiap harinya melaksanakan vaksinasi, membuktikan bahwa mereka mendukung Program Pemerintah yang mencanangkan Sehari Sejuta Vaksin.***

Editor: Eryck S


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x