Varian Delta COVID-19 Telah Masuk Wilayah NTT, Warga Dihimbau Jangan Panik

- 22 Juli 2021, 09:28 WIB
Ilustrasi Delta Variant COVID-19
Ilustrasi Delta Variant COVID-19 /Foto : istimewa

MEDIA KUPANG - Varian baru atau Varian Delta COVID-19 telah memasuki wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Demikian dikatakan Kepala Instalasi Patologi Klinik RSUD W.Z. Johannes Kupang, dr. Hermi Indita Malewa, melalui jumpa pers bersama media di pelataran Kantor Gubernur NTT, pada Rabu, 21 Juli 2021.

"Saat ini, ada tiga pasien COVID-19 Varian Delta di Kota Kupang. Status tiga pasien COVID-19 varian baru itu, diketahui berdasarkan hasil pemeriksaan sampel yang dikirim ke Litbangkes Kemenkes RI pada bulan April lalu," katanya.

Baca Juga: Oktober Nanti, Festival Adventure Terbesar Di NTT Digelar Di Alor

Menurut dr. Hermi, pihaknya telah mengirim sampel ke Litbangkes Kemenkes RI sebanyak 310 spesimen, sejak bulan April 2021 lalu.

"Informasi yang kami peroleh kemarin dari Litbangkes Kemenkes RI di Jakarta, ada tiga spesimen yang mengalami mutasi atau Varian Delta. Tiga pasien itu berasal dari Kota Kupang," bebernya.

Disampaikan dr. Hermi, ketiga pasien tersebut berusia 12 tahun, 33 tahun dan juga 70 tahun. Namun, mengenai kondisi dari ketiga pasien itu, dirinya mengakui bahwa tidak mengetahuinya.

Baca Juga: Sambil Memeluk Gading Marthen, Geraldine : Kalau Cinta Bisa Memilih Tentu Semuanya Lebih Mudah

"Saya fokus di pengambilan sampel sehingga tidak tahu. Silahkan hubungi Dinkes NTT maupun Dinkes Kota Kupang, terkait hasil tracking mereka," tuturnya.

Halaman:

Editor: Eryck S


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x