Dandim 1603/Sikka Pimpin Pembagikan 4.000 Masker Gratis Bagi Warga Sikka

- 24 Agustus 2021, 11:42 WIB
Dandim 1603/Sikka, Letkol. Inf. Muhammad Jafar, ketika membagikan masker gratis bagi warga masyarakat  Kabupaten Sikka
Dandim 1603/Sikka, Letkol. Inf. Muhammad Jafar, ketika membagikan masker gratis bagi warga masyarakat Kabupaten Sikka /Foto : istimewa

MEDIA KUPANG - Dalam rangka mengingatkan kembali kepada warga masyarakat akan pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes), maka Komandan Kodim (Dandim) 1603/Sikka, Letkol. Inf. Muhammad Jafar secara langsung memimpin pembagian masker bagi masyarakat Kabupaten Sikka.

Bersama segenap anggota personel baik Babinsa maupun staf Kodim 1603/Sikka, pembagian 4.000 masker secara gratis tersebut dilakukan di dua pasar yakni, Pasar Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Alok Timur dan juga Pasar Alok yang berlokasi di Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, pada Selasa, 24 Agustus 2021.

Pembagian masker itu juga tidak hanya dilakukan oleh personel Kodim 1603/Sikka saja, namun bersama anggota personel Polres Sikka, dengan sasaran 4.000 warga Kabupaten Sikka.

Baca Juga: Mengintip Kenangan SBY dan Megawati di Hutan Nostalgia Alor

Antusias warga masyarakat dalam pembagian masker tersebut begitu tinggi. Akan tetapi, masih ditemukan banyak warga yang melanggar prokes, dengan tidak mengenakan masker di dua lokasi pasar itu.

"Masker yang kita bagikan sebanyak 4.000 masker, dengan sasaran sebanyak 4.000 warga Sikka. Kita bagikan di dua tempat sasaran dan ditujukan pada tempat-tempat pelayanan publik di wilayah Kabupaten Sikka," terang Dandim 1603/Sikka, Letkol. Inf. Muhammad Jafar, disela-sela pembagian masker.

Selain melakukan pembagian masker, anggota personel Kodim 1603/Sikka juga melakukan kegiatan tracing dan testing kepada warga masyarakat.

Baca Juga: Kapolres Belu Amankan Puluhan Senjata Api dari Tangan Anggota

"Tujuan kami dalam pembagian masker ini yaitu, dalam rangka untuk mengingatkan kembali kepada warga masyarakat akan pentingnya pendisiplinan untuk menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Halaman:

Editor: Eryck S


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah