Buntut Kematian Brigadir J, Kapolri Mutasi Irjen Ferdy Sambo dari Kadiv Propam

- 4 Agustus 2022, 22:33 WIB
Irjen Pol Ferdy Sambo dicopot dari Kadiv Propam, dimutasi ke Pati Yanma
Irjen Pol Ferdy Sambo dicopot dari Kadiv Propam, dimutasi ke Pati Yanma /Humas Polri/

MEDIA KUPANG - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo secara resmi mencopot Irjen Pol Ferdy Sambo dari Kadiv Propam. Hal ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor 1628/VIII/Kep/2022 tertanggal 4 Agustus 2022 yang disampaikan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Irjen Ferdy Sambo dimutasi sebagai perwira tinggi Pelayanan Markas (Yanma) Polri. Sebagai penggantinya, Kapolri menunjuk Wakabareskrim Irjen Pol Syahar Dianto sebagai Kadiv Propam Polri yang baru.

"Irjen Pol Ferdy Sambo Kadiv Propam Polri dimutasikan sebagai Pati Yanma Polri. Irjen Pol Syahar Diantono Wakabareskrim Polri diangkat sebagai Kadiv Propam Polri," katanya sebagaimana dilansir Pikiran-Rakyat.com.

Baca Juga: 12 Provinsi Jadi Prioritas Pemerintah dalam Penurunan Stunting, Ma'ruf Amin: Tantangan Kita Bersama

Selain Ferdy Sambo, Kapolri juga mencopot beberapa pejabat Polri. Karopovos Brigjen Pol Benny Ali digantikan oleh Kombes Pol Gupuh Setiyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagyanduan Div Propam.

Brigjen Pol Hendra Kurniawan pun dicopot dari Karopaminal menjadi Pati Yamna Polri. Dia digantikan oleh Brigjen Anggoro Sukartono yang sebelumnya menjabat sebagai Karowatprof Div Propam.

Sebagaimana diketahui, 25 anggota kepolisian tengah diperiksa oleh Inspektorat Khusus (Irsus) terkait kasus kematian Brigadir J. Puluhan anggota Polri itu diperiksa lantaran adanya kerja-kerja yang tidak profesional serta menghambat penanganan kasus penembakan tersebut.

"Dimana 25 personil ini kita periksa ketidakprofesionalan penanganan TKP dan beberapa hal membuat proses olah TKP dan juga hambatan hal penanganan TKP," kata Kapolri.

Baca Juga: Standar Film 'Pengabdi Setan 2' Lebih Tinggi dari Film Pertama

Halaman:

Editor: Efriyanto Tanouf

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah