Alfamart Siap Tempuh Jalur Hukum Usai Karyawannya Minta Maaf dan Diancam UU ITE

- 15 Agustus 2022, 10:59 WIB
Seorang karyawati Alfamart meminta maaf kepada seorang ibu yang mengambil cokelat tanpa membayar. Atas kejadian itu, managemen Alfamart menyatakan sikap dan siap menempuh jalur hukum.
Seorang karyawati Alfamart meminta maaf kepada seorang ibu yang mengambil cokelat tanpa membayar. Atas kejadian itu, managemen Alfamart menyatakan sikap dan siap menempuh jalur hukum. /Tangkapan layar akun Twitter/@Mei2Namaku.

MEDIA KUPANG – Pihak Alfamart menanggapi viralnya video permintaan maaf karyawannya. Diketahui, Amelia yang adalah karyawati Alfamart disuruh meminta maaf usai menyebar video terkait seorang ibu yang diduga mencuri cokelat saat berbelanja.

Pihak Alfamart membenarkan berbagai pemberitaan akan adanya seorang ibu yang mengancam karyawannya dengan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

“Karyawan kami menyaksikan kejadian konsumen yang telah mengambil barang tanpa membayar. Setelah dimintai pertanggungjawaban, konsumen baru membayar produk cokelat yang diambilnya,” tulis pihak Alfamart pada Senin, 15 Agustus 2022.

Baca Juga: Cek Ramalan Zodiak Karier, Cinta, Keuangan dan Kesehatan Anda Hari Ini, Senin 15 Agustus 2022

Dijelaskan pula, sesuai hasil investigasi karyawan Alfamart, terdapat produk lain yang juga diambil selain cokelat.

Managemen Alfamart pun menyayangkan tindak lanjut sepihak oleh konsumen “dengan membawa pengacara yang membuat karyawan Alfamart tertekan.”

Menyikapi tindakan konsumen tersebut, pihak Alfamart melakukan investigasi internal. Dan apabila diperlukan, Alfamart akan mengambil langkah untuk menempuh jalur hukum.

Sikap itu sebagai bentuk tanggung jawab Alfamart untuk memberikan perlindungan kerja terhadap karyawannya. Diketahui, tempat Amelia bekerja itu terdapat di Alfamart Sampora, Kampung Sampora, Kecamatan Cisauk, Tangeran Selatan.

Baca Juga: Topik Populer: Rekaman Aktivitas Brigadir J dan Putri Bocor ke Publik dan Pembatalan Nikah oleh Pastor Paroki

Halaman:

Editor: Efriyanto Tanouf

Sumber: Twitter @Alfamart


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x