BBM Naik, Begini Tips Mengatasi Curang Saat Isi Minyak di SPBU Menurut Netizen

- 7 September 2022, 14:25 WIB
Pengisian BBM
Pengisian BBM /Antara/

MEDIA KUPANG - Pemerintah telah memutuskan untuk menaikan harga BBM bersubisdi yaitu Pertalite dan Solar.

Kenaikan harga BBM bersubsidi tersebut tentu saja memberikan dampak pada berbagai sektor, terlebih sektor ekonomi khususnya masyarakat tidak mampu yang pasti paling merasakan dampak tersebut.

Bahkan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan, kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pasti akan memiliki dampak yang cukup luas, baik dari sisi inflasi juga dari sisi kenaikan jumlah kemiskinan.

Baca Juga: Eks Jaksa Pinangki, Ratu Atut dan Kelompok Maling Uang Rakyat yang Bebas Bersyarat Masih Bisa Dipenjara

Nah ditengah situasi ini,Viral di media sosial, salah satu pengguna Twitter membagikan tips buat para pengendara yang hendak mengisi BBM di SPBU.

Tips tersebut dibagikan akun @/mihrabku pada 3 September 2022 silam dan telah di retweet 10,9 ribu kali dengan jumlah likes 45,2 ribu, dikutip oleh MediaKupang.com, Rabu 7 September 2022.

Akun dengan nama Effendi itu memposting cuitan soal strategi agar tidak merugi buat para pengendara yang mau mengisi BBM. Dia menyebut bahwa tips tersebut didapatnya dari orang yang bekerja di SPBU. Menurut penjelasan akun itu pengisian BBM agar tidak merugi pembeliannya dalam nominal ganjil.

Baca Juga: Ini Sosok Abdullah Azwar Anas, Menteri PANRB Yang Baru Saja Dilantik Presiden Jokowi

"Ada tips dari orang SPBU Pertamina. Kalau beli bensin nilai rupiahnya harus ganjil. Contohnya Rp155.500 atau Rp77 ribu. Jangan Rp100 ribu. Settingan SPBU Pertamina itu angka genap. Katanya, hampir sebagian besar SPBU Pertamina, curang," ujar akun tersebut.
.
Sementara, netizen lainnya juga menyampaikan hal serupa soal tips pengisian BBM dengan nominal ganjil.

Halaman:

Editor: Primus Nahak

Sumber: Twitter Instagram @pikiranrakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x