Gelar Verfak di Net TV Dan TV One, Ketua KPID NTT : Bekerjalah dengan Benar dan Profesional

- 27 September 2022, 17:33 WIB
Ketua KPID dan Tim Media Penyiaran Net Tv
Ketua KPID dan Tim Media Penyiaran Net Tv /Ansel/


MEDIA KUPANG – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Nusa Tenggara Timur, melakukan Verifikasi faktual Aspek program siaran lembaga di Kota Kupang NTT selama seminggu terhitung mulai tanggal 26 September sampai dengan 30 September 2022.

Verfikasi faktual ini dilakukan untuk memastikan kondisi riil lembaga penyiaran di Kota Kupang yang telah memiliki Izin Penyelenggaraan Penyiaran (IPP) Tetap dan datanya  tercatat dalam sistem pelayanan online perizinan penyelenggaraan penyiaran (SIMP3) Kominfo tahun 2022.

Pada Selasa 27 September 2022, Ketua KPID NTT Fredrikus Royanto Bau berkesempatan melakukan verifikasi faktual di NetTV dan TVOne Kupang.

Dalam kunjungan tersebut Ketua KPID disambut dengan baik oleh Tim NetTV yakni Roland Faah dan Aidil La Onde sedangkan di TVOne oleh Philipus Penkari dan Petrus Dedo di masing-masing kantor.

Pantauan Wartawan Media Kupang, Selasa, 27 September 2022 pagi, Ketua KPID Fredrikus Royanto Bau, SE mengatakan hari ini dari KPID NTT melakukan verifikasi data faktual di kantor NetTV dan TV One karena sebagai bentuk pelaksanaan tugas dan fungsi pengawasan program dan isi siaran serta sehubungan dengan penyelenggara penyiaran oleh lembaga penyiaran sesuai amanat UU No. 32 tahun 2002 tentang penyiaran.

Selain itu, komisioner KPID NTT lainnya juga menyebar di lembaga penyiaran lain di Kota Kupang untuk melakukan verfikasi faktual.

Baca Juga: Zee JKT48 Minta Maaf Setelah Video Panasnya Beredar di Media Sisi

“Hari ini dari KPID NTT melakukan verifikasi data faktual di dua lembaga penyiaran yaitu Net TV dan TvOne. Di lembaga penyiaran lain juga ada teman-temann komisioner yang ke sana. KPID sebagai lembaga negara yang punya tugas pengawasan penyiaran sebagaimana diamanatkan dalam UU no. 32 tahun 2002,” ungkap Fredrikus.

Saat melakukan Verifikasi Data Aktual (VERFAK) ada beberapa pertanyaan yang dilontarkan Dari Ketua KPID kepada Tim Net TV yakni Aspek Yang diverifikasi Data Perusahaan dan Aspek Siaran dan semua yang pertanyaan dijawab dengan baik oleh Tim Net TV.

Halaman:

Editor: Primus Nahak


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x