Kejari Jakarta Selatan Sebut 30 Jaksa Siap Kawal Sidang Ferdy Sambo Cs, Polri Kerahkan 170 Personel Polisi

- 10 Oktober 2022, 19:19 WIB
Ferdy Sambo Cs akan segera disidang dan diadili, Kejari Jakarta Selatan menyebut sebanyak 30 jaksa akan mengawal sidang tersebut. Sedangkan Polri akan mengerahkan sekitar 170 personel polisi untuk mengamankan jalannya sidang.
Ferdy Sambo Cs akan segera disidang dan diadili, Kejari Jakarta Selatan menyebut sebanyak 30 jaksa akan mengawal sidang tersebut. Sedangkan Polri akan mengerahkan sekitar 170 personel polisi untuk mengamankan jalannya sidang. /ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

MEDIA KUPANG – Sidang Ferdy Sambo Cs terkait pembunuhan Brigadir J akan dilangsungkan usai Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan melimpahkan berkas dakwaan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Sebanyak 20 hingga 30 jaksa akan disiapkan Kejari Jakarta Selatan untuk mengawal sidang Ferdy Sambo Cs. Selain itu, Polri juga mengerahkan 170 personel polisi terkait keamanan sidang tersebut.

"(Jaksa yang kawal sidang ini) sekitar 20 sampai 30," ungkap Kepala Kejari Jakarta Selatan, Syarief Sulaeman Nahdi pada Senin, 10 Oktober 2022, dilansir PMJ News.

Baca Juga: Ingin Berhenti Merokok? Simak 6 Tips Berikut Ini

Syarief mengatakan, berkas dakwaan 11 terdakwa dalam akan dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada hari ini.

"Insyaallah, kita akan melimpahkan pada hari ini, insyaallah masalah semuanya nanti ya, karena beberapa berkas perkara dilimpahkan."

Di lain pihak, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menungkapkan, sebanyak 170 personel polisi akan dikerahkan untuk mengamankan jalannya sidang Ferdy Sambo Cs.

"Sampai dengan hari ini, kami telah membuat rencana pengamanan setidaknya ada 170 personel nanti yang kami turunkan di-backup juga oleh Polda Metro Jaya," ungkapnya.

Lebih lanjut Kombes Ade menjelaskan, "sistem pengamanan sedang disempurnakan, kami sudah punya dan tetap harus kami update."

Halaman:

Editor: Efriyanto Tanouf

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x